|
Selamat Datang, Register | Login
Home » Presensi Kota Batu » Bahaya! Pengguna Narkoba Meningkat

Bahaya! Pengguna Narkoba Meningkat

Senin, 29 April 2013 10:19:57  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 347

BATU - KP Online: Pengguna narkoba di Kota Wisata Batu mengalami peningkatan pada tahun ini. Berdasarkan data Satuan Narkoba Polres Batu pada triwulan pertama (Januari-Maret), sudah terungkap 6 kasus jaringan pemakai dan penjual narkoba. 

Menurut Kepala Satnarkoba Polres Batu, AKP Jaelani, pada tahun ini yang sedang tren adalah jenis sabu dan obat pil double-L. "Kalau dibandingkan tahun lalu, ada peningkatan (jumlah pengguna)," katanya.
Mengantisipasi hal ini, kata dia, ada dua pola yang dilakukan oleh Satnarkoba. Yaitu, pencegahan dan pemberantasan. Untuk pencegahan, setiap hari akan dikondisikan orang anti narkoba. Dimana, warga harus berani melaporkan dan memberi penjelasan tentang penyalahgunaan narkoba. Sedangkan untuk pemberantasannya, polisi akan siap melakukan pemberantasan itu.
"Dalam hal ini polisi kerjasama dengan BNN termasuk masyarakat umum," tandasnya.
Sementara itu, Kasi Pencegahan BNN Kota Batu, AKP Edi Heri K menuturkan pihaknya sudah menciptakan kader-kader anti narkoba. Mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. Juga sudah melakukan uji urine terhadap personel lembaga-lembaga pemerintahan di kota ini.
"Upaya pencegahan itu banyak cara. Mulai dari penyuluhan dan pembentukan kader anti narkoba,"katanya.
Langkah yang dilakukan saat ini sebagai upaya untuk mendukung bebas narkoba pada tahun 2015. Sampai saat ini secara nasional jumlah pengguna narkoba mencapai 3 juta orang.
"Kami yakin di kota ini pada tahun 2015 sudah zero pengguna narkoba. Kita saat ini sedang giat pencegahan," katanya kepada wartawan. (jun/min-KP) 

Baca "Presensi Kota Batu" Lainnya

Komentar Anda